CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 03 November 2012

PENDAPAT KAMU MENGENAI SEX EDUCATION DIMASUKKAN KE DALAM PENGAJARAN DI SEKOLAH, JELASKAN JUGA MENGENAI ASPEK DAN CARA PENYAMPAIANNYA



PENDAPAT KAMU MENGENAI SEX EDUCATION DIMASUKKAN KE DALAM PENGAJARAN DI SEKOLAH, JELASKAN JUGA MENGENAI ASPEK DAN CARA PENYAMPAIANNYA


Menurut saya, pengajaran tentang sex di sekolah itu sangat baik untuk remaja karena untuk mengetahui dampak sex untuk remaja. Karena menurut perkembangan zaman banyak muatan-muatan sosial yang tidak sepantasnya ditonton oleh anak remaja dan masa remaja adalah masa-masa dimana seorang anak masih dalam kondisi emosional yang labil dan cenderung ingin mencoba-coba. Hal ini akan mendapatkan dampak buruk yang besar terhadap anak tersebut yang berakibat adanya sex pranikah.
Dampak yang pertama adalah dimana semua orang mengetahui bahwa tindakan  tersebut telah merusak moral bangsa Indonesia yang masa depan bangsa ini ada ditangan para pemudi dan pemuda. Dampak yang kedua adalah dilihat dari aspek kesehatan reproduksi seorang wanita. Dari sisi ini dimana kita mengetahui bahwa usia anak sekolah (remaja) itu rata-rata dibawah umur 20 tahun. Dan bila seorang remaja tidak mengetahui bahaya dari dampak sex dan dia melakukan seks di usia kurang dari 20 tahun maka jika ia mengandung ia akan menjadi kriteria ibu hamil dengan resiko tinggi dikarenakan kondisi alat-alat reproduksi wanita tersebut masih belum cukup matang. Hal ini dapat membahayakan sang ibu maupun janin itu sendiri. Selain itu jika seorang remaja telah melakukan hubungan seksual di umur kurang dari 20 tahun dia akan berisiko lebih besar untuk terkena kanker serviks (leher rahim). Bahkan bila anak remaja tersebut baik pria maupun wanita melakukan hubungan sex dengan berganti-ganti pasangan akan berisiko besar terhadap penyakit menular seksual seperti HIV/AIDS, sipilis, gonorae, dan masih banyak lagi yang lainnya yang sangat berbahaya.
Hal-hal diatas sudah pasti sangat merugikan anak-anak bangsa kita. Oleh sebab itu betapa pentingnya sosialisasi atau edukasi mengenai sex di sekolah karena untuk menghindari dampak-dampak diatas.
Cara penyampaian edukasi tentang sex di sekolah bisa dengan cara mengadakan seminar di sekolah yang isinya mengenai bahaya tindakan sex pranikah atau untuk anak seusia remaja. Bisa juga dengan mendatangkan ahli-ahli kesehatan untuk menyampaikan gambaran-gambaran secara jelas serta bukti nyata dari dampak-dampak mengenai sex tersebut.
Penyampaian tentang edukasi sex itu tidak cukup hanya pengetahuan semata, hal ini harus didukung oleh keyakinan agama, lingkungan sehari-hari (selain dari guru, ahli kesehatan juga dukungan keluarga), dan pendirian dari anak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar